Kamis, 26 Mei 2011

Biografy




Pada tahun 1994, hari kamis tanggal 14 juli 1994 di rumah sakit,kira-kira pukul 23.30 malam lahirlah seorang bayi laki-laki.Bayi tersebut memiliki berat 2,6 kg dan panjang 41 cm. Inilah aku sang penulis! Aku adalah putra dari pasangan Haeruddin dan Ramlah.R. Aku adalah anak tunggal dalam keluargaku .

Setelah aku lahir, aku tinggal di takalar. Saat itu ayahku masih bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Ibu memberikan ASI ekslusif selama 11 bulan kepadaku dan saat bayi aku pun selalu di beri asupan gizi yang baik oleh kedua orang tua ku. Pada saat aku berumur 3 bulan, aku belajar merangkak, aku diajari oleh orangtua maupun keluarga lainnya. Setelah aku berumur sekitar 12 bulan aku mulai diajarkan berjalan. Sehingga pada saat aku berumur 1 tahun 3 bulan, aku dapat berjalan bahkan berlari, walaupun keseimbangan belum terlatih. Terkadang aku terjatuh dan mempunyai luka yang membekas di sekitar lutut, dan menangis dengan keras. Pada waktu itu aku suka sekali dengan bola. Bagiku keberadaannya merupakan teman main utama. Pada waktu itu pula aku dapat berbicara dimulai dengan kata – kata pendek seperti “mama”, ”bapak”, “bobo” dan lain – lain. Dan aku juga di ajarkan berbagai macam do’a, seperti do’a sebelum makan, tidur, dll.

Pada waktu aku berumur 2 tahun, aku sudah mulai aktif berbicara, bergerak serta mengekspresikan diri. Pada masa ini aku sangat senang sekali bermain dan bernyanyi. Bahkan ketika naik angkutan umum. Penumpang lain sering memberi aku cemilan atau permen karena kekagumannya terhadapku. Hahahaha :D

Di masa Sekolah Dasar atau SD. Aku akhirnya aku merasakan nikmatnya menuntut ilmu secara formal mulai tahun 2000. Aku bersekolah di beberapa sekolah dasar Kelas 1 sd aku bersekolah di SDN 1 Tonasa - Parappa. Saat duduk di kelas 1, aku mulai bergaul dan bercanda dengan beberapa orang temanku. Dan prestasi ku di Kelas I ini sangat bagus. Aku mendapatkan ranking 1 di dua Catur Wulan. Aku merasa tidak sangat senang sekali karena saat SD aku senantiasa mendapat ranking di atas 10 besar di kelas, kecuali kelas 1.Pada saat naik ke kelas dua aku pindah sekolah ke SD Pallleko 2-Takalar,disana prestasiku juga membanggakan karena pada cawu 1 aku mendapat rangking 3 dan pada penaikan kelas aku mendapat rangking 2 dan pada saat naik ke kelas 3 aku pindah ke SD 234 Takalar Kota (SD Pembangunan) dan disanalah aku tamat sd Di kelas 6 SD aku tidak pernah mendapatkan yang namanya prestasi, mungkin karena ketekunan belajar saya kurang. Hingga saat ujian kelulusan tiba. Jantungku berdebar-debar, setiap malam aku senantiasa berdo’a, karena saat itu adalah kali pertamanya aku menghadapi ujian kelulusan. Dan syukurlah, aku dapat melewati ujian tersebut dengan baik dan nilainya pun cukup memuaskan. Tapi aku sedih sekali karena aku harus berpisah dengan teman-teman baikku.

Lulus SD akhirnya aku memutuskan untuk bersekolah di SMP 2 Takalar . Saat itu aku diterima dan masuk di kelas VII A.

Waktu kelas 7, aku masuk kelas 7 A. Aku senang sekali karena teman-temanku dikelas itu baik-baik dan kompak. Walaupun pada saat itu kami masih terbawa sifat-sifat SD. Pada saat kenaikan kelas sebelum dibagikan raport kami diminta untuk berkumpul di lapangan upacara terlebih dahulu. Karena pihak sekolah akan mengumumkan siapa saja juara umum tahun itu. Di kelas 8, aku masuk kelas 8C. Saat-saat di kelas 2 itulah menurutku yang paling berkesan. Karena teman-teman sekelasku baik-baik dan mereka kebanyakan adalah oang-orang yang humoris. Jadi,walaupun sedang pelajaran kosong kami tidak pernah bosan karena kami selalu mengisi kekosongan dengan canda tawa,
Akhirnya,sampailah saya di kelas 9, aku masuk kelas 9C.Sama halnya seperti kelas 7 dan 8, aku juga senang masuk di kelas itu.Tapi di kelas 9, aku benar-benar tidak mau lagi bermain-main karena kelas 9 adalah penentuan.

Walaupun memang pada saat itu saya sangat tegang. Alhamdulillah. Saat pengumuman kelulusan aku dinyatakan lulus dengan nilai yang agak memuaskan. Aku senang sekali. Pada saat perpisahan, aku sangat sedih karena harus berpisah dengan para guru-guruku yang sangat baik serta selalu sabar dalam mendidikku selama ini dan juga teman-temanku tercinta. Berat rasanya bagiku untuk berpisah dengan mereka. Namun semua ini harus saya hadapi dengan senyuman :)

Lulus SMP bulan Juli yang lalu (tahun 2009), aku mendaftar di SMAN 1 Takalar. Pada saat tes penerimaan siswa baru tiba, aku dengan begitu semangat pergi ke SMAN 1 Takalar dan aku kebagian tes di SMP 1 Takalar. Walaupun soal-soal nya terbilang antara sulit dan tidak sulit, saya mengerjakan soal-soalnya dengan sebaik mungkin dan mencoba memberikan yang terbaik.
Waktu itu, pada saat pengumuman. Saya sedang berada di Rumah. Pada saat saya membaca pengumuman, betapa senang hatiku dan juga orangtuaku karena aku diterima di SMAN 1 Takalar. Aku merasa sangat senang bisa bersekolah di SMAN 1 Takalar. Dan semua ini karena Yang Maha Kuasa, Allah S.W.T.

Tibalah saatnya dimana aku harus berjuang untuk menuntut ilmu di sekolah ini, dan aku harus menjadi lebih sukses dari apa yang telah aku dapatkan di SMP dahulu. Dengan segenap usaha dan tekat yang kuat dan ditambah dengan do’a dan dukungan dari orang yang ada di sekelilingku. Tadinya aku ragu, apakah aku sanggup atau tidak. Namun aku benar-benar dituntut untuk dapat hidup mandiri. Dan aku mulai dari saat ini. Susah awalnya,namun akhirnya lama-kelamaan saya mulai terbiasa.Kegiatan Pra-MOS
dan MOS adalah kegiatan pertama yang aku jalani di SMAN 1 Takalar. Lelah sudah pasti, tapi mengasyikkan.Dan aku tidak akan pernah lupa dengan semua kegiatan-kegiatan itu.

Saat kegiatan Pra-MOS dan MOS berakhir, tiba saat untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar ( KMB ) . Sebelum itu ada pembagian kelas untuk proses KMB sementara. Dan aku masuk di kelas X.5. Aku senang sekali masuk kelas X.5 karena anak-anak di X.5 asyik-asyik dan lucu-lucu.

Saat penaikan kelas XI aku terdaftar di kelas XI IPA 3,Dan kelas XI IPA 3 aku bertempat mulai sekarang. Dan aku sangat berterima kasih kepada Allah atas segala anugerah yang telah diberikannya kepadaku. Aku juga sangat berharap , semoga apa yang ku cita-citakan semuanya kan tercapai. Dan mudah-mudahan aku akan berguna di masa yang akan datang…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar